Free Download Semua Lagu " SLANK " [ Album 7 : TUJUH ] (1998)

DOWNLOAD FULL SLANK ALBUM TUJUH (1998) | GRATIS SUARA PREMIUM - album Tujuh merupakan album ke tujuh mahakarya grup musik slank yang dirilis pada tahun 1998. Pada album ini Ivanka, Ridho dan Abdee Negara menjadi personel tetap setelah menggantikan personel sebelumnya. Berisikan 12 buah lagu dengan lagu Balikin sebagai hits singel album ini. 


Daftar lagu

Poppies Lane Memory
Balikin
Terserah
Ngedrop
Kosong Sama Kosong
Preman Urban
(Mumpung) Lagi Gampang
Bimbim Jangan Menangis
Kopi Air Hujan
Main Api
PR Si Sum
Ngepas
April
Hujan



DOWNLOAD ALBUM INI FULL + SUARA PREMIUM KLIK DISINI

Asal punya usul Pecandu narkoba di Slank dimulai pada album ini bertambah satu : Ivanka. Sejak kuliah, Ivanka mulai mengenal minuman keras, ganja, pil nipam dan sejenisnya. Benda-benda itu membuatnya lebih percaya diri ketika bermain musik. Dari situ ia mulai mengenal heroin, lalu putaw, dan shabu-shabu hingga kecanduan.

Abdee bebas dari narkotiba. Meski dulu pernah mencicipi ganja, pil koplo, dan putauw, juga minuman keras, tapi ia mengaku belum pernah kecanduan. Ridho hanya sekali mencoba, dan langsung overdosis. Ia mencampurkan obat, ganja, bir hitam, minuman keras. Ia merasakan efeknya sampai sekarang; suaranya tak bisa lepas.
Kecanduan ini menganggu jadwal latihan dan manggung. konon ketika Slank sedang show, penonton membeludak, tapi mereka malah teler di kamar hotel. Ini sering menjengkelkan Abdhee dan Ridho, yang tak bisa mengikuti ritme kerja Bimbim, Kaka, dan Ivanka. Ridho sempat berpikir untuk keluar dari Slank, dan menyampaikannya ke Bunda Iffet.

Bunda Iffet, ibu Bimbim yang juga kemudian menjadi manajer Slank, terpukul ketika kali pertama tahu Bimbim pakai narkoba. Ia merasa menjadi orangtua yang paling sengsara. Setiap hari ia bekerja keras untuk menyadarkan anaknya dari penggunaan barang terlarang itu. Ia pernah membawa Bimbim untuk berobat secara medis, tapi hasilnya hanya bersifat sementara. Pengaruh obat malah membuat pikiran Bimbim menjadi kosong. Bimbim bisa berbugil ria di dalam kamar, bahkan terkadang jalan-jalan keluar kamar.

Namun dialbum ini pula dengan single yang menghentak yaitu Balikin. Lagu yang menandakan bahwa Bimbim dan Kaka ingin rehat dan sehat dari ketergantungan. Ditambah dengan Abdee dan Ridho yang benar-benar bersih dari putau semakin menguatkan niat mereka untuk kembali sembuh. Mereka tidak berhenti karena takut diikuti massa yang memang sudah banyak,, namun mereka berhenti justru karena sudah begitu banyaknya yang mengikuti mereka memakai putau. Album tersebut terjual satu juta copy hanya dalam hitungan minggu. Bimbim kembali menyumbang suaranya dalam lagu Bimbim Jangan Menangis. Sebuah curhatan yang tercipta sejak tahun 1993. Ridho bermain keyboard di lagu ini. Pada tahun ini pulalah Bunda Iffet selaku Ibunda dari Bimbim mengambil alih jabatan menjadi Manager Slank.

Sumber: omkris 

INGIN MELIHAT SEMUA ALBUM SLANK, KLIK INI>>
Previous
Next Post »