Film Islam Terbaik Indonesia

Assalamualaikum ya akhi ukhti, ana pada kesempatan kali ini mau membagikan sedikit informasi buat kalian yang suka dengan film islam.

Di Indonesia sebagian besar warganya beragama islam, tapi sampai saat ini film yang bertemakan islam masih bisa dihitung jari. Saya tidak tahu mengapa, entah karena film nya yang banyak tidak terkenal, atau memang produser film lebih menyukai film universal. Entahlah

Sampai saat ini saya menduga film Indonesia yang bertema islam belum sampai 100 film. Bahkan sampai  50 atau 25 pun belum. Diantara itu semua saya akan membagikan daftar judul film islam di Indonesia yang terbaik.


1. Ketika Cinta Bertasbih ( 1 dan 2 )

Film yang satu ini merupakan salah satu film terbaik Indonesia bergendre Islam. Di film ini banyak sekali pembelajaran tentang islam yang bisa di ambil disini. Saya bisa katakan hampir 100% di film ini jauh dari maksiat. Film ini
Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo. Sambil menjalani kehidupannya sebagai mahasiswa, Khairul juga berjuang untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya di kampung. Saat bergelut dengan perjuangannya, Khairul menemukan jodoh yang tetap selalu teguh berpedoman kepada ajaran agama.


Download Film Ini KCB1
Download Film Ini KCB2
 
2. Ayat-Ayat Cinta
Siapa sih yang tidak tahu film ini, boomingnya film ini membuat perfilm-an indonesia yang mengusung tema islam semakin banyak.

Ayat-Ayat Cinta adalah sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Film ini merupakan film religi hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat Ayat Cinta, dan melakukan penayangan perdana pada pertama tahun 2008. Walaupun kisah dalam film dan novel Ayat-Ayat Cinta berlatarkan kehidupan di Kairo, namun proses pengambilan gambar tidak dilakukan di kota itu.
Download Film Ini

3.Dalam Mihrab Cinta
Banyak yang bilang bahwa film ini merupakan film terbaik indonesia yang bertema islam. Opini ini memang benar, cerita di film ini juga sangat bagus.

Syamsul (Dude Harlino) adalah seorang pemuda berusia 20 tahunan bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Di sini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta api, sehingga kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.
Di pesantren ini, Syamsul terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri, Burhan (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet.
Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini, Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis solehah.
Download Film Ini
 
4. Sang Kiai

Dari ketiga film sebelumnya, semua inti ceritanya mengenai cinta. nah untuk film yang satu ini sangat inspiratif. Dijamin ketika kamu nonton ini kamu akan memiliki daya kasih dan menghormati yang lebih tinggi.

Sang Kiai adalah film drama Indonesia tahun 2013 yang mengangkat kisah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur yakni Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari.
Download Film Ini
Previous
Next Post »