Free Download Lagu Nasyid "FATIH" (+Biodata)

Fatih Acapella adalah sebuah Grup Nasyid yang beraliran A cappella. Mereka berasal dari Yogyakarta. Berdiri pada tanggal 14 Mei 2002, Fatih pada mulanya adalah Nasyid yang terbentuk dari SMA Muhammadiyah I (MUHI) Yogyakarta. Fatih diambil dari Al Fatihah (surat 1 dalam Al Qur'an) yang berarti 'pembuka'.
Prestasi Fatih antara lain menjadi wakil Jogjakarta pada Festival Nasyid Indonesia 2004 di Indosiar. Kemudian tidak lama setelah mengikuti festival, tahun 2005 mereka membuat album perdana yang diberi tittle dengan nama mereka sendiri yakni album "Fatih Acapella". Fatih menyuguhkan Nasyid dengan gaya yang baru dan segar, ditujukan untuk penikmat musik yang berusia muda. Dalam album solo mereka ada beberapa aliran musik yang dibawakan secara a cappella, antara lain : pop, R n B, Jazz, Reage, dan Dangdut. Hal ini yang kemudian Fatih dijadikan referensi grup-grup nasyid acapella lainnya, terutama untuk mengenalkan Beatbox lagu hits single mereka "AnYta (Anugrah Yang Terindah)".



Eksistensi Fatih di blantika musik nasyid Indonesia semakin ditunjukkan dengan berbagai karya mereka. Tahun 2007 mereka meluncurkan album "Repackage Fatih Acapella". Dimana dari 10 lagu di album "Fatih Acapella" ditambah 2 lagu baru, yakni "Futur" dan "Kadang". Tahun 2010 mereka terus mengikrarkan karya mereka dengan mengeluarkan album "Nasyid Memang Asyik" yang terdiri dari 5 lagu, yakni Nasyid Memang Asyik, Ibrahim Bercerita, Resah, Sobat Kau Hebat, dan Telinga Jiwa.

Tahun 2010 mereka juga sebagai finalis di kompetisi grup vocal Indonesia "Suara Indonesia" yang diadakan telivisi swasta Nasional, Trans TV. Mereka ingin membuktikan bahwa grup nasyid Fatih Acapella telah memberi banyak anugrah bagi masing-masing anggota maupun keluarga mereka. Sehingga mereka dengan gigih mempertahankan grup ini walau kesibukan masing-masing anggota cukup padat. Sejak masing-masing personil mulai lulus dari bangku kuliah mereka, mereka berkomitmen untuk selalu menjaga eksistensi grup ini. Diky dan Martha saat ini berkarir di Jakarta sebagai musisi dan video clip maker di salah satu studio milik sutradara ternama Nasional Choirul Umam. Taqin sebagai lead vocal, melebarkan karya album spiritualnya di Jogja dan Jakarta. Selain itu juga, Taqin mengembangkan usahanya di Jogja dan Jakarta. Dengan background sebagai lulusan apoteker, Rudin saat ini bekerja di perusahaan farmasi di kota Malang. Dan Muchlis sebagai bassis, terpaksa harus cuti 1 tahun untuk melanjutkan study Master Double Degree di Karlstad University, Sweden. Dan sampai saat ini, tawaran untuk perform tetap mereka layani sebagai mana biasanya.

Saat ini Fatih menjadi salah satu barometer dalam industri Nasyid Indonesia. Banyak Nasyid-nasyid baru yang terbawa oleh gaya Fatih dalam membawakan lagu a cappella.
Fatih beranggotakan :
  1. Syahrial Fahrudin
  2. Indha Marta Raharja
  3. Arief Muttaqien
  4. Diky Fathu Rahman
  5. Muchlisin
 YANG MAU DOWNLOAD LAGUNYA SILAHKAN DIPILIH

Fatih - Dzikir adalah.mp3

Fatih-Futur.mp3

Fatih - Hidup Mu Kan Berarti.mp3

Fatih - Ibrahim.wma

FATIH - Ikan__Laron__dan_Semut.mp3

Fatih - Mentari.mp3

Fatih - Nasyid Emang Asyik.wma

Fatih - Sobat Kau Hebat.wma

Fatih - World Idol.mp3

 

( Untuk Mendownload Silahkan Klik Judul Lagu Yang Dipilih )

Previous
Next Post »