Android Wear, Tanda-Tanda Sebentar Lagi Kita Bakal Jadi Power Ranger

Lagi-lagi teknologi menunjukkan tajinya. Baru-baru ini, Google secara resmi mengumumkan Android Wear. Sebuah versi baru sistem operasi yang didesain secara khusus buat perangkat yang bisa dipakai di tubuh manusia.
 Nah buat memulainya, Google membuat jam pintar a.k.a. smartwatch.
Google sendiri udah ngeluarin 2 video yang memamerkan fitur-fitur di jam pintar akan seperti apa. Dan percayalah, keren abis! Sebelumnya, Motorola dan LG udah terlebih dulu ngebocorin jam pintar Android Wear pertama buatan mereka yang dari tampilannya aja udah keliatan jauh lebih keren dan atraktif dari semua jam pintar yang ada di pasaran saat ini. Kalo gak percaya, nih liat aja videonya jam pintar Android Wear punya Motorola.

Ada beberapa fitur utama yang udah dibocorin, salah satunya adalah fitur yang berhubungan dengan olahraga dan kesehatan. Google bilang kalo lo bakal bisa tau kecepatan, jarak dan waktu tempuh secara real-time langsung di pergelangan tangan lo ketika lo lagi jalan, lari, atau naek sepeda. Itu berarti Google Maps bakalan dipasang jadi lo bisa dapet petunjuk arah langsung dari jam tangan yang lo pake. Keren abis!
 Jam tangan pinter tersebut juga bakalan dipasangin Google Now, yang artinya lo kalo mau nanya apa-apa ke Google tinggal ngomong langsung aja ke jam tangan yang lagi lo pake. Dan itu berarti satu hal: kita sudah masuk ke era Power Ranger! Bisa ngomong ke jam tangan! Edan!

Dan karena jam pintar ini buatan Google, pastinya bakalan konek langsung ke smartphone Android lo. Jadi lo bakal dapet notifikasi yang sama kayak yang ada di smartphone lo, dari apps apa pun yang udah lo install. Jadi nggak perlu tuh sering-sering ngecek smartphone, tinggal liat aja ke pergelangan tangan.

Biar lebih jelas dan makin pengen sama Android Wear ini. Simak nih video preview jam tangan pintar Android Wear buatan LG.

Thank Mindtalk.com
Previous
Next Post »