Hebat, Inilah Sinar Yang Bisa Deteksi Bom Secara Otomatis



Sebuah sistem keamanan terbaru dengan teknologi pengolahan optik akan memungkin tentara untuk mengidentifikasi potensi bom yang dapat mengancam kendaraan, terutama untuk bom ranjau yang sering di tanam dalam tanah.


Diresmikan bulan lalu di London, Soteria vehicle-mounted system adalah solusi yang tepat dalam kawasan perang, alat ini di ciptakan oleh salah satu perusahaan pertahanan Soteria. Dengan kemampuan yang dapat mendeteksi berbagai jenis ranjau darat, dengan alat ini setiap personel tentara sedikit tidaknya dapat bernafas lega dan tidak perlu was-was akan bom ranjau karena setiap kendaraan tempur akan menggunakan nya.

Alat sensor canggih ini di letakkan di bagian depan kendaraan dan akan mendeteksi setiap jalananan yang di lalui tentara, jika bom terdeteksi maka sensor akan mengirim data lengkap dengan ukuran, dan lokasi dari bom tersebut untuk di tampilkan dalam layar monitor kendaraan.
Dikutip dari Wired, Dalam situasi sulit terutama dalam medan perang, Soteria mampu menemukan dan mengklarifikasi alat peledak termasuk dapat mengkonfirmasi jenis bom yang di tanah.
 [ www.aldyblue.blogspot.com ]

TERIMA KASIH
Previous
Next Post »