Lebah Musnah Manusia Ikut Punah


Lebah Musnah Manusia Ikut Punah

Lebah Musnah Manusia Ikut Punah – Tanda Kebesaran Allah SWT

lebah musnah manusia ikut punah, lebah musnah, lebah musnah manusia ikut, lebah , artikel islami, cari tau , apa kabar dunia?
Lebah mengambil madu dari bunga , sekaligus menyerbuki nya
Dan Rabbmu mewahyukan (mengilhamkan) kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat oleh manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu).’ Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.” (An-Nahl: 68-69)


lebah musnah manusia ikut, lebah musnah manusia ikut punah, cari tau, artikel islami, apa kabar dunia?, lebah, lebah musnah
madu yang memiliki berbagai manfaat dan khasiat , salah satunya bisa berguna untuk obat berbagai penyakit dan memulihkan stamina tubuh
masya allah , ada apa dengan lebah hingga binatang mungil itu di kutip dalam al-qur’anul karim , tentu saja ada makna dan hikmah dibalik itu semua yang perlu kita kaji dan gali lebih dalam , bahkan atas kekuasaan allah, lebah memegang peranan penting bagi keberlangsungan hidup seluruh makhluk di bumi, Maka pantas lah kalimat ini ” lebah musnah manusia ikut punah”

Belajar Dari Lebah

lebah musnah manusia ikut, lebah musnah manusia ikut punah, cari tau, artikel islami, apa kabar dunia?, lebah, lebah musnah
lebah mengambil madu dari bunga , belajar dari sifat lebah , meskipun berumur pendek , tetapi memberikan manfaat bagi kehidupan
Kita sebagai seorang mukmin atas kemurahan NYA , ialah manusia yang memiliki sifat-sifat unggul yang dicontohkan baginda rosulullah SAW.Sifat-sifat itu membuatnya memiliki keistimewaan dibandingkan dengan manusia lain, Dengan sifat-sifat itulah seorang mukmin memiliki keistimewaan dalam berprilaku dan menjalankan kehidupan di dunia, Sehingga dimana saja seorang mukmin berada , apapun yang dilakukan, kemanapun kakinya melangkah, tugas dan peranan yang dipikulnya akan selalu memberi manfaat dan kemashlahatan bagi orang lain, maka hal yang seperti ini persis seperti dijelaskan oleh rosulullah SAW :

“Manusia paling baik adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi manusia lain.”
Lebah dapat dijadikan perumpamaan bagi mukmin yang seperti itu, sesuai dengan Sabda Rosulullah:

Rasulullah saw. bersabda, “Perumpamaan orang beriman itu bagaikan lebah. Ia makan yang bersih, mengeluarkan sesuatu yang bersih, hinggap di tempat yang bersih dan tidak merusak atau mematahkan (yang dihinggapinya).” (Ahmad, Al-Hakim, dan Al-Bazzar)
tanpa kita sadari , lebah ditugaskan oleh allah SWT untuk menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi. maka pada saat lebah musnah manusia ikut punah

“Jika lebah menghilang dari muka Bumi, maka manusia hanya memiliki 4 tahun lagi untuk dapat bertahan hidup.” (Albert Einstein)

Lebah Musnah Manusia Ikut Punah – Mengapa demikian ?

Jumlah koloni lebah di dunia yang menurun drastis membuat para ahli juga peneliti dunia menjadi sangat cemas, bukan hanya mereka, masyarakat dunia yang mengetahui tentang pentingnya koloni lebah bagi keberlangsungan hidup manusia juga cemas dibuatnya, maka terjadilah penyuluhan-penyuluhan , seminar-seminar dan demonstrasi untuk memberikan pemahaman tentang kasus ini.-lebah musnah manusia ikut punah-
Lebah madu menyerbuki 90 % jenis tanaman berbunga di amerika serikat dan minimal 30 % dari semua tanaman bunga di dunia, terdapat ratusan tanaman pangan yang kita butuhkan memerlukan penyerbukan dari lebah seperti : apel , jeruk , cherry , wortel dll -lebah musnah manusia ikut punah-

“sepertiga dari makanan yang kita makan, tergantung pada penyerbukan”
artinya hampir semua tanaman yang berbuah itu berbunga, dan tanaman itu tidak akan berbuah jika tidak menyerbuk silang, membuat pertukaran genetik antara dua varietas yang berbeda yang hanya bisa dilakukan oleh lebah.
otomatis, jika seandainya lebah untuk penyerbukan musnah, maka kita tidak memiliki tanaman bunga dan tanaman buah, Karena tidak ada penyerbukan, tumbuhan pun tidak akan dapat beregenerasi atau berkembang biak. Hal itu membuat semua rantai makanan termasuk hewan juga akan mati, begitu pula mamalia dan manusia, inilah yang dinamakan efek domino.
menurunnya jumlah koloni lebah telah berlangsung lebih dari satu dekade lamanya, tidak banyak orang mengetahui bahwa pada tahun 1972-2006, ada penurunan dramatis dalam jumlah lebah madu liar di AS sendiri, dan penurunan bertahap dalam koloni secara keseluruhan (Watanabe, 1994).
Lebah mencari madu dari tumbuhan berbunga, termasuk didalamnya tumbuhan berbuah. akan tetapi tumbuhan-tumbuhan berbunga kebanyakan adalah tumbuhan semak. nah tumbuhan semak yang berbunga ini justru dianggap sebagai “tumbuhan hama” oleh para petani dunia, hingga mereka memusnahkan tumbuhan-tumbuhan itu dari ladang dan lahan pertanian mereka.(lebah musnah manusia ikut punah)
sebagai gantinya lebah mencari madu dari tumbuhan pertanian seperti kebun cabai , kebun tomat , kebun melon, semangka dll, -lebah musnah manusia ikut punah- celakanya! bunga diperkebunan itu tercemar oleh pestisida, para petani dunia menggunakan pestisida yang kebanyakan mengandung zat neo-nicotinoids, yang akan membuat lebah linglung dan tak dapat kembali ke sarangnya (colony collapse disorder), kemudian mati oleh racun pestisida tersebut.

Lebah Musnah Manusia Ikut Punah – Cara Menanggulangi

1. Tanamlah tumbuhan berbunga dan/atau tumbuhan buah di pekarangan, taman, halaman di sekitar perumahan anda.
2. Tanamlah tumbuhan berbunga di badan-badan jalan seperti di trotoar dan jalur hijau jalanan, jalur hijau jalan tol, juga taman-taman mulai dari desa dan juga perkotaan. Gunakan semaksimal mungkin lahan yang ada untuk tumbuhan bunga.
3. Jangan gunakan pestisida kimiawi seperti yang mengandung neo-nikotinoid, terhadap semua tumbuhan bunga dan tumbuhan buah-buahan disekita anda. Gunakanlah pestisida organik atau alamiah. Atau dapat pula hama tanaman tersebut dimusnakan dengan cara menggunakan predator alami, misalnya burung.
4. Beritahu kepada kerabat anda termasuk semua petani dan masyarakat dunia mengenai mengapa koloni lebah dunia menyusut drastis pada beberapa tahun ini yang justru dapat membantu kaum elite illuminati dalam mewujudkan keberhasilannya pada Program Depopulasi Dunia. (quote by viva.forum)
Semoga rtikel lebah musnah manusia ikut punah ini bermanfaat ! dan menambah kesaaran kita terhadap lingkungan sekitar.

sumber:

Previous
Next Post »