Gerakan Hari Menutup Aurat Sedunia

Jika sebagian besar orang mengidentikkan februari dengan bulan kasih sayang, dengan hari ke-14 sebagai tanggal sakralnya, lain lagi dengan pemuda-pemudi muslim pecinta tarbiyah ini. Di saat kaula muda sebayanya aktif merayakan 14 februari sebagai hari valentine, mereka justeru aktif mengkampanyekan 14 februari sebagai world hijab day atau hari menutup aurat sedunia. Bagaimana? Luar biasa bukan. Mereka adalah siswa-siswi SMAN 1 Maros
yang aktif dalam kegiatan melingkar(baca:tarbiyah) dan ekstrakulikuler Ikramulla (Ikatan Remaja Mushalla Ulul Albab). Beberapa tahun terakhir mereka rutin mengadakan aksi di pinggiran jalan poros Makassar-Maros untuk mengkampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya hijab atau menutup aurat. Aksi ini dilakukan dengan membagikan selebaran dan bunga berisi kampanye 14 Februari sebagai gerakan hari menutup aurat sedunia, masyarakat diajak untuk berbondong-bondong menutup aurat dan tak lupa mengajak orang-orang di sekitarnya untuk mengikuti jejaknya.
 
Kita tahu bersama bahwa perayaan valentine adalah budaya barat dan nasrani. Perayaan yang berdasar pada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi Kuno dimana setelah mereka masuk Agama Nasrani (kristian), maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine. Ini sudah jelas bukan merupakan tradisi islam atau suatu hal yang dianjurkan oleh nabi untuk dilakukan. Bahkan sudah jelas bahwa barang siapa yang melakukan kegiatan suatu kaum, maka mereka termasuk di dalamnya. Maka dari itu perhatian kaum muda terhadap perayaan ini musti di ambil alih oleh gerakan hari menutup aurat sedunia, di dalamnya sudah jelas berisi kebaikan berupa imbauan kepada masyarakat untuk menghargai dirinya sendiri dengan berhijab syar’i. 
Nah, bagi kalian yang ingin bergabung dengan Aksi ini bisa kok. Caranya dengan mencantumkan di status fb kalian juga tweet dengan hastag #WORLDHIJABDAY #GerakanMenutupAurat dan ajak teman-teman kalian untuk mengkampanyekan hari menutup hijab sedunia dan katakana TIDAK pada valentine. Dapat juga ikut turun aksi tanggal 14 Februari bersama teman-teman SMANSA.
Semangat “Hijab, my right, my choice, my life”  
Previous
Next Post »