6 Jenis Teh Untuk 6 Jenis Mood Yang Berbeda

Teh telah lama dikenal sebagai salah satu minuman yang menyehatkan. Tidak hanya mampu menyehatkan fisik, teh juga mampu menyembuhkan kondisi emosional Anda. Namun hal yang perlu Anda ketahui bahwa setiap mood atau perubahan hati yang berbeda, juga memerlukan jenis teh yang berbeda pula.

1. Memerlukan suntikan energi
Saat Anda merasa tidak bersemangat dan membutuhkan suntikan energi terutama di pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi teh hitam. Teh hitam mengandung kafein yang mampu meningkatkan semangat Anda secara efektif.

2. Ingin lebih sehat dan segar
Ingin merasa tubuh lebih segar? Cobalah untuk mengonsumsi teh putih. Teh putih adalah jenis teh yang jumlah kafeinnya paling sedikit. Selain itu teh putih juga memiliki rasa yang paling ringan.


3. Melepaskan stres
Ingin melepaskan stres? Konsumsilah teh hijau. Teh hijau cocok untuk menghilangkan stres dan tidak memiliki kandungan kafein sebanyak teh hitam.

4. Ingin lebih kreatif
Inspirasi kreatif ternyata bisa didatangkan dari secangkir teh. Cobalah mengonsumsi teh India atau yang akrab dikenal dengan sebutan chai. Chai mampu merangsang otak Anda untuk menjadi lebih kreatif.

5. Merasa tidak enak badan
Sedang merasa tidak enak badan? Mengonsumsi teh dengan rasa lemon atau raspberry mampu meredakan sakit tenggorokan dan nyeri tubuh.

6. Memuaskan dahaga
Saat Anda merasa haus, Anda mampu meredakan rasa haus Anda dengan sebotol teh oolong.
Ternyata beda suasana hati pun juga beda konsumsi jenis tehnya. Oleh karena itu pilihlah jenis teh yang sesuai dengan suasana hati Anda saat ini!

TERIMA KASIH

Previous
Next Post »