Cara Mudah Membuat Daftar Isi di Blog

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Di Blog - Kali ini saya mau berbagi tutorial buat anda yang setia mengunjungi ini blog.  Fungsi daftar isi pada blog sama dengan daftar isi pada Buku yaitu untuk memudahkan pembaca. Membuat daftar isi di blog akan memudahkan para pembaca atau pengunjung untuk menemukan artikel yang dia inginkan. Kadang kala juga, ketika seseorang membuka halaman daftar isi blog, akan muncul niat untuk mengklik artikel yang menurutnya unik, terlebih jika judul postingan bikin penasaran. Tentu itu akan menguntungkan blog Anda yaitu menambah pageviews atau tampilan halaman blog.

Perbedaan daftar isi pada blog dengan daftar isi buku hanya terletak pada tampilannya. Jika daftar isi pada buku terdapat judul serta nomor halaman, daftar isi pada blog berupa satu halaman yang berisi kumpulan link menuju ke sebuah artikel disusun berdasarkan label.

Cara Membuat Daftar Isi Blog

Masuk ke akun blogger Anda, kemudian pilih menu Laman dan klik Laman Baru.

  1. Selanjutnya, klik menu HTML, kemudian paste atau taruh kode berikut didalamnya.
    cara membuat daftar isi di blog
  2. 
    
    
    Keterangan : ubah url yang berwarna merah dengan alamat url blog Anda.

    Langkah berikutnya, silahkan Anda beri judul laman daftar isi tersebut. Klik tombol pratinjau jika ingin melihat tampilan halaman daftar isi. Jika sudah sempurna, langsung saja klik Publikasikan.
    Selesai, sekarang Anda telah mempunyai laman daftar isi yang didalamnya berisi kumpulan artikel-artikel dari blog Anda. Untuk melihat halaman daftar isi blog Anda tersebut, klik Lihat yang terdapat dibawah judul laman.

    Baiklah, cukup sekian artikel lumayan singkat tentang Cara Membuat Daftar Isi di Blog. Semoga dengan adanya daftar isi atau sitemap pada blog Anda, dapat menambah jumlah tampilan laman atau pageviews.



Previous
Next Post »