Kode Tangan Sesama ”Biker” Saat Turing

Setiap berkendara ramai-ramai, misalnya turing, ada momen sesama biker harus saling berkomunikasi. Jika semua pakai Bluetooth dan berbicara satu sama lain, mungkin akan lebih mudah. Tapi karena canggih dan mahal, mayoritas pengendara ogah memakainya.
Cara paling baik praktis dan murah, menggunakan kode-kode anggota tubuh. Di setiap negara atau komunitas, punya kode berbeda-beda, namun dasarnya sama. Seorang pengacara khusus kecelakaan sepeda motor di California, AS, Michael Padway & Associates merilis kode umum yang dipakai biker, untuk meminimalisir kecelakaan.
Gambar disebarkan merupakan hasil grafis dari komputer. Paling banyak menggunakan kode tangan kiri karena tidak aktif mengontrol handel gas. Untuk memberi sinyal di sebelah kanan, menggunakan kaki kanan.
Untuk yang belum tahu, kaki sebagai sinyal dianggap sebagai perilaku tidak sopan, terutama pengguna mobil yang menganggap sebagai isyarat menendang. Dari gambar, rata-rata sama dengan kode-kode yang dipakai biker di Indonesia. Detailnya lihat foto!

Source: http://light.mindtalk.com/u/idbloggerbuzz/post/52e9f25af7b7300890000407
Previous
Next Post »