5 Keutamaan Shalat Subuh

Assalamualaikum KAWAN, kali ini saya mau bahas tentang keutamaan Shalat subuh.


Assalamualaikum KAWAN, kali ini saya mau bahas tentang keutamaan Shalat subuh. Mungkin masih banyak diantara kita yang shalat subuhnya jam 7 pagi bhakan ada yang jam 10. Dan tidak sedikit pula yang justru tidak salat subuh
sungguh menyedikan ya teman. Untuk membangkitkan iman dan takwa kita lagi agar shalat subuhnya tidak bolong-bolong lagi maka saya akan memberikan beberapa manfaat dari shalat subuh




1. Shalat Subuh Adalah Faktor Dilapangkannya Rezeki
"....Hai Fatimah, bangun dan saksikanlah rezekh Rabbmu, karena Allah membagi-bagikan rezeki para hamba antara shalat subuh dan terbitnya matahari." (HR. Baihaqi)



2. Shalat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim
" Barangsiapa melaksanakan shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun."
(HR. Muslim)


3. Shalat Subuh Adalah Tolak Ukur Keimanan
" Diriwayatkan dari 'Abdullah bin Mas'ud, ia berkata: " kami melaksanakan shalat subuh berjamaah bersamj Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya."
(HR. Muslim)


4. Shalat Subuh Adalah Penyelamat Dari Neraka
" Tidak akan masuk neraka,orang yang melaksamakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelam."
(HR. Muslim)


5. Shalat Subuh Lebih Baik Daripada Dunia dan Seisinya
" Dua raka'at shalat subuh, lebih baik daripada dunia dan seisinya." (HR. Muslim)
Inilah sebagian sisi yang digambarkan betapa utama dan nikmatnya shalat subuh dan bertasbihlah di waktu subuh.
SUBHANALLAH
Semoga ALLAH bimbing kita untuk terus semangat dalam menjalankan-Nya, dan dijauhkan dari sifat2 malas yang menyebabkan kita lalai dari mengerjakan shalat. Aamiin.
silahkan share dan beri bintang nya ya oom Mindtalkers, Jika dinilai baik & bermanfaat bagi sahabat semua. Semoga menjadi kebaikan Kita semua..
Previous
Next Post »