6 Cara Mudah Redakan Rasa Mual Parah Pada Ibu Hamil

Kehamilan merupakan masa yang paling indah dalam hidup seseorang. Saat hamil banyak hal sukacita yang terjadi di dalam hidup Anda. Salah satunya yang paling mudah ditemui adalah mual yang terutama terjadi di pagi hari. Meningkatnya hormon estrogen dan hormon tiroksin menjadi salah satu penyebab Anda mual. Terkadang di beberapa wanita, mual kadang berlangsung hingga parah. Oleh karena itu untuk menghindarinya, Anda dapat melakukan beberapa perawatan rumahan berikut ini.


Banyak beristirahat
Bila Anda sedang hamil, Anda memang disarankan untuk memiliki banyak waktu istirahat. Istirahat akan membuat tubuh Anda rileks dan meminimalisir gejolak hormon yang dapat menyebabkan perut mual.

Bangun tidur secara perlahan
Saat bangun dari tidur, bangunlah secara perlahan. Apabila Anda bangun secara tiba-tiba, maka ada sentakan yang akan mengagetkan tubuh Anda dan dapat membuat Anda mual.

Mengonsumsi makanan sehat
Saat hamil, hindari makanan yang dapat memicu mual. Salah satunya adalah kafein. Kafein terbukti buruk bagi kehamilan Anda sebab dapat meningkatkan asam di dalam perut yang akan memperparah mual Anda.

Perbanyak aktivitas fisik
Aktivitas fisik yang Anda lakukan mampu mengurangi mual yang parah sebab aktivitas fisik akan memperlancar sistem metabolisme tubuh Anda sehingga Anda terhindar dari mual.

Hindari terlalu banyak menggunakan komputer
Ukuran tulisan yang kecil di komputer mampu membuat Anda pusing dan hal ini akan meningkatkan Anda untuk merasa mual lebih parah.

Konsumsi air jahe
Air jahe adalah obat herbal alami untuk memperingan gejala mual. Selain itu cairan tersebut mampu menghindarkan dari dehidrasi.
Mual yang terjadi saat Anda hamil dapat melemahkan keadaan kehamilan Anda sebab nutrisi Anda bisa terbuang. Oleh karena itu Anda dapat menghindarinya dengan menerapkan cara mudah tersebut.
Previous
Next Post »