4 Hal Kenapa Singapura Butuh Indonesia

Berbicara mengenai hubungan antara Singapura dan Indonesia memang tidak ada habisnya. Meskipun pernah memanas hubungan di antara kedua Negara tergolong cukup erat. Berdasarkan data dari Singapore Tourism Board pada Februari 2014, Singapura telah menjadi pusat gaya hidup masyarakat Indonesia, bagaikan rumah kedua. Penduduk Indonesia senang beraktivitas seperti berbelanja dan bersantap selagi mengunjungi Singapura.

Walaupun Negara kota ini memiliki tingkat kesejahteraan rakyat yang jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Dengan segala kemuktahirannya tidak bisa dipungkiri Singapura tidak akan berhasil tanpa Indonesia. Berikut hal kenapa Singapura butuh Indonesia:


1. Orang Indonesia Paling Banyak Pelesir ke Singapura
1414047275720 4 Hal Kenapa Singapura Butuh Indonesia large jpeg
Data dari Singapore Tourism Board, di tahun 2013 kembali menunjukan wisatawan asal Indonesia menjadi penyumbang terbesar jumlah wisatawan asing ke Singapura. Turis dari Indonesia kembali jadi nomor satu, dengan total kunjungan 3.089.000.

Bisa terbayang uang yang masuk ke Singapura, apartemen-apartemen baru juga banyak dibeli orang-orang Indonesia Belum lagi rumah sakit yang dipenuhi orang-orang Indonesia yang berobat di Singapura.

2. Singapura Butuh Lulusan Indonesia
1414047284486 4 Hal Kenapa Singapura Butuh Indonesia large jpeg
Kebutuhan tenaga-tenaga ahli teknologi informasi (TI) Indonesia masih tinggi di Singapura yang merupakan salah satu negara barometer jasa di Asia Tenggara. tersebut pun diakui sebelumnya oleh Tho Lye Sam, Human Resources Director IBM ASEAN, dalam presentasinya bertema “Making the World Work Better” di kantor IBM Singapura, Jumat (2/12/2011). Ia mengatakan, lulusan-lulusan Indonesia untuk bidang TI mampu mengadaptasi kebutuhan SDM di perusahaan-perusahaan multinasional, seperti halnya IBM.

3. Singapura Butuh Indonesia untuk Tempat Latihan Militer
1414047306946 4 Hal Kenapa Singapura Butuh Indonesia large jpeg
Bukan rahasia lagi Singapura memiliki sedikit sekali lahan, apa lagi lahan untuk latiha militer. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa Singapura berkepentingan terhadap perjanjian pertahanan (Defence Cooperation Agreement/DCA) dengan Indonesia.
4. Kualitas Udara Singapura Sangat Bergantung Indonesia
1414047314110 4 Hal Kenapa Singapura Butuh Indonesia large jpeg
Pemerintah sangat khawatir dengan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, pasalnya kualitas udara Singapura sangat bergantung terhadap hutan Indonesia. Masalah pencemaran udara dari kebakaran hutan di Indonesia yang menyebabkan polusi asap di Singapura sering kali juga menjadi penyebab ketegangan hubungan antara kedua Negara bertetangga ini
Previous
Next Post »