Wayang Listrik ( Sangat Unik )

Kalau kalian selama ini tahunya wayang kulit selalu dipentaskan dengan layar dan lampu minyak, mungkin sekarang saatnya kalian mengetahui jenis lain dari wayang. Wayang yang dipentaskan oleh Sanggar Paripurna di Galeri Indonesia Kaya ini menggunakan peralatan listrik yaitu efek digital dan variasi pencahayaan yang unik.





Mereka merasa selama ini pementasan wayang enggak bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih dan digital. Jadi pementasan wayang listrik ini selain untuk menarik anak-anak muda zaman sekarang, pertunjukan ini juga menjadi suatu tontonan yang menarik untuk menjaga kelangsungan cerita tradisional dengan cara yang modern.



Pementasan ini bercerita tentang Rama dan Sinta yang memilih hidup di hutan untuk mencari ketenangan. Lalu raja Rahmana mengetahui tentang kecantikan Sinta dan bermaksud menculiknya. Setelah berhasil diculik, pencarian Rama membawanya ke kota di mana ia merasakan bahwa hutan itu masih lebih baik, dan karena itu hutan harus dilestarikan. Wah, keren ya pertunjukan wayang yang satu ini.
Previous
Next Post »